Yuk Cari Tahu Langkah Langkah Dari SAP Data Migration Pada SAP S/4 HANA

Yuk Cari Tahu Langkah Langkah Dari SAP Data Migration Pada SAP S/4 HANA

23/09/2021 0 By admin

Di dalam perusahaan, penting untuk selalu melakukan back up data data yang dapat diakses setiap saat dalam waktu yang realtime. Oleh karena itu, dengan semakin majunya teknologi, terdapat salah satu software yang bisa anda gunakan yakni SAP Data Migration yang akan memberikan akses sistem cloud maupun data sharing untuk perusahaan anda.

Langkah Langkah Penggunaan Dari Software Satu Ini

1. Membuat Project Data Migration Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk  sebagai langkah langkah proses data migration ini adalah dengan membuat project data migrationnya terlebih dahulu. Dimana anda bisa menggunakan transfer data yakni melalui staging stables. Selanjutnya, anda pun akan bisa masuk ke dalam menu yakni LTMC.

2. Memasukkan Secara Spesifik Database Connection

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menggunakan software satu ini adalah ketika anda telah menyelesaikan projectnya, maka step yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan spesifikasi database connection yang ada pada sources system yang dimiliki oleh software satu ini.

Untuk lebih jelas dalam menggunakan SAP Data Migration adalah anda bisa memilih dan menggunakannya melalui Soltius. Pasalnya, pada Soltius terdapat aplikasi yang bisa anda pilih yang berguna bagi perusahaan anda untuk melakukan data migrasi pada data data penting agar tetap bisa diakses secara realtime.

3. Pilihlah Object yang Ingin Di Migrasi

Setelah anda memasukkan data data secara spesifik pada database connection, maka hal yang perlu untuk anda lakukan adalah dengan memilih object yang anda inginkan untuk dimigrasi. Untuk itu, anda pun bisa memilih object mana saja yang bisa dilakukan data migration.

Umumnya, terdapat beberapa objek yang bisa anda lakukan data migration. Diantara object object tersebut antara lain adalah Customer, Bank, Cost Center dan juga lain sebagainya. Biasanya data migration dalam project ini bisa dilakukan ketika phase deployment atau ketika menjelang Go Live.

4. Membentuk Staging

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ketika ingin menggunakan SAP Data Migration ini adalah ketika anda telah memilih object, maka nantinya secara otomatis aplikasi tersebut juga akan membentuk stagingnya. Setelah semuanya selesai untuk di set, maka data migration akan dapat dijalankan secara manual. Caranya adalah dengan menekan F8 maupun di set secara otomatis berdasarkan jadwal.

Itulah beberapa langkah langkah yang bisa anda lakukan ketika ingin menggunakan Data Migration. Cara ini bisa anda lakukan untuk memudahkan menggunakan cloud bagi perusahaan anda. Apabila anda tertarik, maka anda pun bisa menggunakan jasa Soltius sebagai penyedia aplikasi satu ini. dengan software  tersebut, maka akan lebih memudahkan pekerjaan dalam sebuah perusahaan atau bisnis yang sedang anda jalankan.